Warga Komplek Batara II Dihebohkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan Didalam Tempat Sampah

  • Bagikan
Bayi Perempuan yang ditemukan warga didalam Tempat Sampah. Foto: Istimewa

KUBURAYA, Netnews.id Warga di Komplek Batara II, RT 09/ RW 01 Desa Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan penemuan seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi mungil tersebut ditemukan warga di dalam tempat pembuangan sampah pada, Selasa 28 Februari 2023 pukul 10.00 WIB.

Kasubsie Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi berkelamin perempuan di lokasi pembuangan sampah Komplek Batara II Rt.09 Rw.01 Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya tersebut.

Bayi tersebut kata Ade ditemukan oleh seorang warga bernama Syahrieh (50) warga Komplek Batara II ketika pulang dari sawah, pada saat di lokasi pembuangan sampah Syarieh mendengar ada tangisan seorang bayi, karena takut ia langsung melaporkan kejadian itu ke Ketua RT setempat.

“Mendapatkan laporan dari warganya, Ketua RT, Suwandi dan Syarieh bergegas ke lokasi tersebut, di dapati sumber tangisan itu berasal dari bungkusan kantong plastik hitam, setelah dibuka oleh Suwandi ternyata didalamnya ada seorang bayi yang masih hidup, ber plasenta dan berlumuran darah, dengan tergesa-gesa Suwandi dan Syarieh membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bersalin Nabasa di Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Pontianak Tenggara guna memberikan pertolongan pertama kepada bayi malang tersebut, selanjutnya Suwardi melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam,” terang Ade.

“Pastinya bayi ini dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Petugas sudah melakukan olah TKP dan mencari informasi kepada warga sekitar, saat ini petugas sedang mengusut pelaku yang tega membuang bayi yang tak memiliki dosa tersebut,” kata Ade.

  • Bagikan