Cerita Haru Pelatih Kang Dedi Dapat Perhatian Luar Biasa Dari Sujiwo di PON Papua

  • Bagikan

N.Amrullah

Netnews.id, KUBU RAYA – Pelatih Utama Tarung Derajat Kalimantan Barat, Dedi Indarto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua Umum Tarung Derajat Kalimanatan Barat (Kalbar), Sujiwo yang juga wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya.

Ucapan terima kasih itu, disampaikan oleh pria yang biasa sapa Kang Dedi, lantaran Sujiwo sebagai ketua Umut Tarung Derajat Kalbar telah memberikan perhatian yang luar biasa serta motivasi kepada pelatih maupun atlet. Sehingga para atlet bisa mempersembahkan medali kepada Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya sebagai pelatih, dan mewakili pelatih lainnya beserta Atlet Tarung Derajat Kalimantan Barat mengapresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum Tarung Derajat Kalbar, bapak Sujiwo. Beliau tak pernah lelah memberikan perhatian dan motivasi kepada kami, sehingga pada akhirnya bisa mempersembahkan medali untuk Kalimantan Barat di PON Papua tahun 2021 ini,” kata Kang Dedi di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya, Jumat 15 Oktober 2021.

Tidak cuma itu, Kang Dedi juga menyebutkan Bahwa Sujiwo juga sering meringankan beban dari sisi finansial bilamana ada kekurangan, baik dalam kejuaraan maupun dalam latihan. Beliau selalu ringan tangan untuk membantu.

“Dan ditengah-tengah kesibukan bapak Sujiwo, beliau selalu menyempatkan diri untuk terus memberikan spirit, motivasi dan masukan. Tentunya ini menjadi penyemangat kami, ke depan dengan dukungan penuh dari Ketua Umum Tarung derajat Kalbar beserta jajaran pengurusnya, kami bisa terus mempertahankan prestasi dan bahkan target kami terus meningkatkan prestasi, baik di event-event kejuaraan nasional, pekan olahraga mahasiswa, pekan olahraga pelajar, Pra-PON, maupun PON itu sendiri,” kata Kang Dedi.

Bahkan menjelang keberangkatan ke kejuaran PON di Papua, lanjut Kang Dedi, Sujiwo menunjukkan perhatian yang luar biasa. Dari mulai melepas secara resmi, bahkan masih mengantar lagi sampai ke Bandara. Kemudian, beliau juga datang ke Kabupaten Mimika untuk menyaksikan langsung bersama dengan pelatih dan para atlet.

“Dan itu juga yang membuat para petarung atlet kami menjadi luar biasa bahkan hal hal yang kecil pun beliau memperhatikan di Kabupaten Mimika,” imbuhnya.

“Kemudian yang membuat kami terharu, ketika beliau juga menyambut kami. Dan tentu itu merupakan penghargaan dan apresiasi untuk para atlet,” tambahnya.

Terakhir, Kang Dedi Juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, Dinas Pemuda, Olahraga Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Kabupaten Kubu Raya, dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya yang turut mendukung Atlet Tarung Derajat di Kejuaraan Pon Papua.

Editor : Barlian

  • Bagikan