Jelang Pra PON Tahun 2021 di Papau, Ratusan Atlet Sepeda Gelar Latihan Rute Pontianak-Singkawang

  • Bagikan

Barlian

Netnews.id, SPORTNET – Jelang Pra PON pada 2021 di Papua, ratusan atlet sepeda Nasional dan Internasional menggelar latihan dengan rute Pontianak-Singkawang, Sabtu (12/12/2020) pukul 05.30 WIBA. Latihan tersebut dilepas langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang didampingi Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Kendati diikuti ratusan atlet, namun protokol kesehatan tetap diterapkan oleh para atlet, yaitu dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam arahannya mengatakan sangat mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan seperti para pesepeda yang melakukan perjalanan dari Pontianak menuju ke Singkawang.

“Saya sangat mendukung olahraga sepeda ini dan yang pasti para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada,”ungkap Sutarmidji usai melepas ratusan atlit di Mahkota Hotel Pontianak.

Sutarmidji mengatakan bahwa Provinsi Kalimantan Barat sangat dikenal dengan gudangnya atlet sepeda bahkan atlet yang ada itu telah menorehkan prestasinya hingga ke tingkat Internasional. Karena olahraga ini merupakan salah satu binaaan KONI maka diharapkan dapat mengulang kembali prestasi Kalbar seperti dengan sebelum-sebelumnya.

“Semoga kecintaan akan sepeda terus meningkat di Kalbar dan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet, maka saya minta Disporapar untuk mengadakan even berskala Internasional minimal beberapa kali dalam setahun,” harap Sutarmidji.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastary menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut meski di laksanakan ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Sebelumnya Kalbar memiliki banyak prestasi hingga tingkat nasional dan dengan adanya latihan Pra PON ini semoga dapat membangkitkan kembali para atlet Kalbar untuk terus menorehkan prestasi mereka, khususnya di dunia olahraga sepeda,” pungkasnya.

Editor : Raditya Aiman

  • Bagikan