Andi Ridwan Nahkodai IPSI Kalbar Periode 2020-2024

  • Bagikan

Barlian

Netnews.id, SPORTNET – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Barat terpilih periode 2020 – 2024 Andi Ridwan menegaskan komitmen dirinya untuk kembali mengharumkan nama Kalbar melalui budaya Pencak Silat dengan merangkul seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di Kalbar. Hal itu disampaikannya saat jumpa pers, Minggu (22/11/2020).

“Saya berkomitmen akan mengangkat nama Kalbar melalui budaya pencak silat, yang mana dahulu Pencak Silat kalbar mempunyai segudang prestasi di tingkat Nasional.” kata Andi.

Lewat voting di ajang Musprov IPSI tahun 2020 dengan mengalahkan Adriansyah, Andi Ridwan meraih 11 suara dan Ardiansyah 4 suara dari total 15 pemilik suara sah.

Pemilih hak suara yakni 12 pengcab IPSI kabupaten/ kota, 2 Perguruan Silat dan Pengprov IPSI Kalbar.

Program jangka pendek andi sendiri adalah membuat DataBase seluruh Perguruan Pencak Silat yang ada di Kalbar selama masa Pandemi Covid-19.

“Program jangka pendek saya di masa Pandemi covid-19 adalah membuat DataBase Perguruan Silat di kalbar, selama ini baru ada tiga Perguruan Pencak Silat yang di akui oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.” terang Andi.

Ketua PB Perguruan Silat Rajawali Putih Kalbar, Sutami Atmo sangat mendukung program kerja dari Ketua IPSI terpilih Andi Ridwan.

Menurutnya langkah Andi membuat DataBase Perguruan Silat Kalbar sangat berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Pencak Silat Di Kalbar.

“Kita mendukung program kerja dari abang andi membuat DataBase perguruan Silat di Kalbar, apalagi basic dari bang andi yang bukan dari kalangan Perguruan Silat akan lebih baik dan Kridibel.” kata Sutami Atmo.

Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Luar Negeri PB IPSI Bayu Syahjohan berharap ketua umum terpilih dapat menyusun kepengurusan secara objektif, proposional dan profesional dengan melibatkan seluruh perguruan silat

“PB IPSI memiliki kepentingan terhadap IPSI Kalbar yakni mendorong silat kalbar dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia.” ujar Bayu Syahjohan

Pemerintah Daerah di harapkan juga ikut membantu Pencak Silat Kalbar agar lebih berkembang dan maju.

“Pemerintah Daerah sudah saatnya membantu IPSI kedepannya, sehingga prestasi pencak silat di Kalbar bisa kembali berjaya seperti dahulu.” imbuhnya.

Editor : Faizal

  • Bagikan