150 Calon Siswa Dikukuhkan Menjadi Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I

  • Bagikan
150 Calon Siswa Dikukuhkan Menjadi Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I. Foto: Istimewa

MALUKU UTARA, Netnews.id Sebanyak 150 orang calon siswa melaksanakan upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara polri gelombang satu Tahun 2023 Sekolah Polisi Negara SPN Polda Malut di Sofifi pada Selasa 7 Februari 2023 oleh Wakil Kepala Kepolisian Polda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Parasetyo Siswanto, M.Si dan telah mengukuhkan calon siswa menjadi siswa SPN Polda Malut.

Upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri gelombang satu Tahun 2023 mengusung tema “Polri yg presisi pemulihan ekonomi dan reformasi¬† struktural untuk mewujudkan Indonesia tumbuh”.

Sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dan pelatihan Polri, Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si yang di bacakan oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol, Drs Eko Parasetyo Siswanto, M.Si mengatakan bahwa, upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 merupakan program pendidikan pembentukan Bintara Polri 2023 yang di laksanakan dengan dua gelombang dengan lamanya pendidikan selama lima bulan dengan peserta didik berjumlah 9.112 orang.

Wakapolda juga mengingatkan bahwa hakikat pendidikan Polri tidak saja untuk memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan dan keterampilan, namun lebih dari itu untuk membetuk Polisi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan norma-norma agama yang di yakini masing-masing.

  • Bagikan