Aksi Keren Satlantas Polres Kubu Raya, Bantu Mobil Pickup Warga yang Mogok

  • Bagikan
Anggota Satlantas Polres Kuburaya ketika membantu sopir pickup yang sedang mogok. Foto: Istimewa

NETNEWS – Aksi luar biasa dilakukan petugas kepolisian membantu supir pickup yang sedang mogok. Diketahui kendaraan tersebut mengangkut bahan bangunan dari Desa Kapur hendak menuju ke Kecamatan Sungai Ambawang.

Adapun anggota polisi yang membantu sopir pickup tersebut merupakan petugas Satlantas Polres Kubu Raya bernama Aiptu Guntoro. Guntoro mengatakan bahwa, pada saat melakukan pengaturan lalu lintas dirinya melihat sebuah mobil pickup yang mengangkut bahan bangunan mogok dari jalan Desa Kapur hendak menuju Sungai Ambawang.

BACA JUGA: Sebanyak 72.600 Kubik Kayu Ilegal Diduga Menggunakan Dokumen Palsu

“Saya langsung membantu supir kendaraan tersebut dengan cara mendorongnya ke tepi badan jalan, agar tidak terjadinya kemacetan sehingga arus lalulintas tetap lancar,” kata Guntoro ketika dikonfirmasi melalui telepon selular, Rabu 4 Januari 2023.

Sementara Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi juga mengatakan bahwa, sebagai petugas lalulintas dituntut untuk peka terhadap kondisi di lapangan. Petugas Lalulintas bukan hanya mengatur lalulintas dan penindakan pelanggar saja, tapi juga membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan.

“Kepekaan wajib dimiliki para personil kami Satlantas Polres Kubu Raya, dimana tugas kami memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan raya,” kata Apit.

  • Bagikan