Arvin Sabet Tiga Trofi di Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Open Championship

  • Bagikan
Arvin Sabet Tiga Trofi di Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Open Championship. Foto: N.Amrullah

NETNEWS – Atlet menembak kebanggaan Kalimantan Barat, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional. Ia sukses menjadi juara pada Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship yang digelar di Lapangan Tembak Rahmad Sport Center Kodam XII Tanjungpura, Minggu 4 Desember 2022.

Pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak itu tidak sekadar membawa pulang satu trofi pada kejuaraan yang digelar Kodam XII Tanjungpura tersebut. Dirinya berhasil menyabet tiga gelar sekaligus di tiga kelas berbeda. Ketiga trofi yang diraih Arvin, yakni Juara 1 Pistol Presisi Sipil 25 Meter, Juara 1 Pistol Eksekutif Sipil 20 Meter, dan Juara 1 Pistol Presisi Beregu Sipil 25 Meter.

Kesuksesan Arvin merengkuh tiga trofi pada kejuaraan menembak kali ini berhasil membuat ayahnya bangga. Ayah Arvin, Letkol Pas Muhammad Sulendro menyebut bahwa keberhasilan putranya itu dipengaruhi oleh dua faktor, yakni kegigihan berlatih dan dukungan dari banyak pihak.

“Sebagai orang tua, saya merasa bangga dengan apa yang diraih Arvin sejauh ini. Menurut saya keberhasilan ini karena dua hal. Pertama anaknya giat berlatih dan kedua karena di dukung oleh banyak pihak. Kami sekeluarga dan pelatihnya selalu memberikan dukungan, sekolahnya yang terus mensuport memberikan ijin ketika Arvin bertanding, termasuk juga dukungan dari Perbakin Kubu Raya,” ucap Sulendro saat diwawancarai di Pontianak, Senin 5 Desember 2022.

  • Bagikan