Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Pontianak Timur Mengelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan
Ustad Syahrul Yadi Saat Menyampaikan Tausiahnya. Foto: Istimewa

NETNEWS – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pontianak Timur mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan silahturahmi dengan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari”. Peringatan yang di laksanakan di Masjid Arrafi’ul A’laa Jalan H.M Rasuna Said, Perumnas 3Pontianak Timur tersebut menghadirkan Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si sebagai penceramah dalam kegiatan yang digelar Rabu, 12 Oktober 2022.

Ketua Panitia pelaksana, Nazarudin, S.Pd.I mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti 440 orang guru, terdiri dari Kepala Sekolah, Dewan guru, tenaga kependidikan SD se-Kecamatan Pontianak Timur dan kegiatan ini dimotori oleh PHBI K3S Kecamatan Pontianak Timur.

 

“Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat meneladani apa yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari khususnya didalam lingkungan sekolah,” terang Nazarudin.

BACA JUGA: Sempat Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Ditangkap Polisi di Rumah Keluarganya

Selain itu kata Nazarudin bahwa memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Tentunya tidak sekedar memperingati melainkan mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah dengan meneladaninya.

Nazarudin juga mengingatkan bahwa Nabi adalah uswatun hasanah, keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia di bumi.

  • Bagikan