Ketua PC Fatayat NU Babat Menyebut, Tidak Ada Hubungannya Antara Poligami dengan Pencegahan HIV/ AIDS

  • Bagikan

Netnews.id, KHAZANAH – Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Babat Kabupaten Lamongan menyebut bahwa, tidak ada korelasinya antara poligami dengan pencegahan bahkan turunnya angka HIV/AIDS. Karena faktor penyebab penderita HIV/AIDS itu banyak sekali salah satunya berasal dari diri sendiri.

Usawatun Khasanah menyebutkan bahwa penyebab penderita HIV/AIDS yakni dari mindset pola pikir, pola hidup dan faktor lainnya. Usawatun Khasanah juga melihat bahwa penularan HIV/AIDS ini juga bisa terjadi melalui hubungan seksual.

“Semakin kita setia dengan pasangan kita masing-masing, maka semakin kecil juga kemungkinan kita terkena HIV/AIDS. Jadi, sebetulnya siapapun kita kemungkinan bisa terular HIV/AIDS. Misalnya, suami tanpa disengaja mungkin karena tidak ketahuan karena adanya penyakit maka sang istri akhirnya tertular,” terang Usawatun Khasanah dilansir dari NU Online, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA: Harga Pertalite dan Solar Tetap, Berikut Harga Terbaru Pertamax dan Dex Series Per 1 September

Lebih lanjut Usawatun Khasanah mengatakan bahwa, ketika seorang suami juga melakukan poligami maka hal itu juga tidak akan menjamin bisa setia kepada istri lainnya. Menurut Usawatun Khasanah, jika sudah terbiasa melakukan hubungan seksual di luar, maka tidak akan merasa dirinya puas hanya dengan istrinya.

“Begitu juga ketika suami yang hanya beristri satu dan bisa mengontrol diri, maka tidak akan melakukan hubungan di luar karena akan setia dengan istrinya, dan kemungkinan HIV/AIDS tidak akan ada,” kata Usawatun Khasanah.

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Babat Kabupaten Lamongan ini juga mengatakan bahwa, langkah dan solusi untuk menurunkan angka penularan HIV/AIDS ini butuh kerja keras dan kerjasama dari semua pihak.

BACA JUGA: Mulai 13 September, Dishub Kubu Raya Akan Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang

“Butuh kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik Pemerintah maupun masyrakat untuk menurunkan angka penularan HIV/AIDS tersebut dan yang pasti tidak ada korelasinya antara poligami dengan turunnya angka HIV/AIDS, semua kembali pada diri sendiri,”pungkas Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Babat Kabupaten Lamongan.***

  • Bagikan