KAPOLRES KUBU RAYA AJAK MASYARAKAT UNDUH APLIKASI PEDULI LINDUNGI

  • Bagikan

Netnews.id, KUBU RAYA – Usai divaksin masyarakat akan mendapat sertifikat yang dapat di unduh di aplikasi peduli lindungi, selain dapat menyimpan sertifikat vaksin aplikasi tersebut pun memiliki banyak keuntungan lain. Terlebih kini sejumlah pelayanan publik sudah menerapkan barcode peduli lindungi untuk dapat masuk ke lokasi tersebut, seperti yang dilakukan Kapolres Kubu Raya beberapa waktu lalu di Polsek Kubu, dirinya pun mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi tersebut.

“Aplikasi peduli lindungi ini merupakan aplikasi yang diinisiasi oleh kominfo dan kementrian BUMN terkait masalah surveilens kesehatan, ada banyak keuntungan jika menginstal aplikasi peduli lindungi salah satunya terintegrasi dengan riwayat kesehatan baik PCR dan antigen,” ungkap Kapolres.

AKBP Jerrold menjelaskan selain itu, dapat pula menyimpan sertifikat vaksin sehingga masyarakat tidak perlu membawa sertifikat vaksin.

“Jika memerlukan penunjukan sertifikat vaksin, masyarakat tinggal scan barcode saja, ” tambahnya. Kapolres pun mengajak masyarakat agar menaati peraturan pemerintah,salah satunya mengikuti vaksinasi bagi masyarakat yang bisa di vaksin.

Editor : Barlian

  • Bagikan