BANJIR DAN GENANGAN AIR DI KALBAR BERPOTENSI TERJADI HINGGA 15 DESEMBER 2021

  • Bagikan

Netnews.id, KUBU RAYA – Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Kalbar terendam banjir dan genangan air, selain intensitas hujan yang cukup tinggi air pasang turut menambah debit air di pemukiman warga. BMKG Supadio Pontianak mencatat bahwa, banjir dan genangan tersebut berpotensi hingga 15 desember 2021 mendatang dengan pasang air maksimum dengan ketinggian 1,7 meter.

Prakirawan BMKG Supadio Pontianak, Noventia mengatakan bahwa, kondisi ini akan melanda sejumlah Kabupaten di Kalbar diantaranya, Kabupaten Kubu Raya, Ketapang dan Kota Pontianak. Banjir dan genangan air ini dipotensikan meluas dan akan terjadi juga di Kabupaten Kayong Utara, Bengkayang dan Kota Singkawang. Dan dari Pantauan BMKG Supadio bahwa pasang air laut kali ini mencapai lebih dari 1,7 meter.

Selain periode pasang maksimum juga ada potensi hujan pada 9- 15 Desember 2021 dengan intensitas sedang hingga lebat dengan disertai kilat dan angin kencang dan tidak hanya itu gelombang  tinggi maupun esktrempun berpotensi terjadi di perairan Natuna Utara dan Kepulauan Natuna.

Reporter : Faisal Abubakar

  • Bagikan