Lima Ruko di Pasar Melati Kubu Raya Ludes Terbakar

  • Bagikan

Tono

Netnews.id, KUBU RAYA – Lima ruko di kawasan Pasar Melati, Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 20.00 Wib ludes di lahap sijago merah. Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi tersebut namun lima bangunan rumah toko yang berdempetan tersebut mengalami kerusakan hampir enam puluh persen.

Puluhan pemadam kebakaran dari Kota Pontianak dan Kabupaten kubu raya yang dibantu warga sekitar terlihat berjibaku untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun, kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Hendri, salah seorang pemadam kebakaran PKSR mengatakan bahwa, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.00 Wib. Sementara ini ada dua ruko yang mengalami kerusakan parah dalam kebakaran ini sementara untuk ruko-ruko lainnya tidak begitu parah.

“Ada dua ruko yang mengalami kerusakan cukup parah,”kata Hendri di lapangan.

Hendri juga mengatakan bahwa lambannya pemadam aliran listrik dari PLN diakuinya menjadi kendala bagi petugas pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman di kawasan Pasar Melati tersebut.

Sementara itu, Pujo salah seorang warga yang diwawancarai di lapangan mengatakan bahwa, ada lima ruko yang terbakar,

“Sebelumnya hanya dua ruko tapi karena kencangnya angin pada saat kejadian membuat api cepat merambat ke ruko lainnya yang memang berdekatan,” jelas Pujo.

Editor : Barlian

  • Bagikan